Download Desain Spanduk dan Meme Maulid Nabi Muhammad 1441 Keren

Download Desain Spanduk dan Meme Maulid Nabi Muhammad 1441 Keren

Santri Mandiri - Peringatan maulid nabi muhammad saw. sudah biasa dilaksanakan oleh kaum muslimin terutama dalam mayoritas Nahdlatul Ulama NU. Kenapa dilaksanakannya maulid nabi? yaitu untuk menghayati, dan memuliakan hari kelahiran nabi. Sayyid Al-bakhri menurut catatannya, yang menjadi pelopor pertama kali peringatan mauldi nabi adalah al-Mudzhaffar Abu Sa`id. Beliau adalah seorang raja di irbil, bahgdad.


Preview Desain Spanduk dan Meme Maulid Nabi 1441 H















    Teman-teman bisa download desainnya dengan


    Maulud atau maulid nabi ini dulunya hanya dilaksanakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, lalu mereka berkumpul disuatu tempat. Yang mereka lakukan adalah membaca ayat suci al-qur'an, membaca sejarah nabi, membaca kehidupan serta perjuangan nabi muhammad saw. melantunkan sholawat serta syair-syair memuji raasulullah, dan juga diisi oleh para penceramah agama.


    Apakah pada zaman nabi terdapat maulid nabi?

    Pada saat zaman rasulullah itu tidak diadakannya maulid, atau tidak ada perayaan saat itu pada zaman rasulullah. Karena inilah sebagian kaum muslimin tidak mau merayakan atau memperingati maulid nabi. Menurut kelompok yang tidak mau merayakan maulid nabi, dikarenakan tidak ada dalil-dalil yang mendasari rasulullah melakukannya. Oleh karena itu, kelompok ini tidak mau merayakannya dikarenakan bid'ah.


    Termasuk bid'ah apakah maulid nabi?

    Peringatan maulid nabi muhammad itu termasuk dalam bukan bid'ah yang dilarang. Banyak sekali yang salah faham dalam memahami hadits-hadits tentang masalah bid'ah. Hadits yang sering dipakai oleh kelompok yang tidak mau melaksanakan maulid nabi muhammad yaitu bahwa setiap perbuatan yang belum pernah dilakukan rasulullah termasuk bid'ah dan itu sesat serta perlakunya akan dimasukkan kedalam neraka. Mereka berlandasan pada hadits berikut :


    وإيَّاكم ومحدثات الأمور؛ فإنَّ كلَّ محدثة بدعة وكل بدعة ضلالة


    Artinya: Berhati-hatilah kalian dari sesuatu yang baru, karena setiap hal yang baru adalah bid`ah dan setipa bid`ah adalah sesat”.


    hadits diatas jika dipahami akan salah, jika tidak dikaitkan dengan hadits lain yaitu :

    من أحدث في أمرنا هذا ما ليس منه فهو رد


    Artinya:Siapa saja yang membuat sesuatu yang baru dalam masalah kami ini, yang tidak bersumber darinya, maka dia ditolak.



    Hadits diatas itu menurut ulama yang dimaksud أمرنا adalah urusan agama, bukan urusan duniawi. Oleh karena itu jika masalah duniawi dikreasikan diperbolehkan selama itu tidak bertentangan dengan syariat. Nah jika apapun yang dikreasikan didalam agama itu tidak diperbolehkan.


    Lalu apakah maksud dari hadits diatas?

    Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa dengan demikian kita bisa simpulkan makna didalam hadits diatas yaitu :

    “Barang siapa berkereasi dengan memasukkan sesuatu yang sesungguhnya bukan agama, lalu diagamakan, maka sesuatu itu merupakan hal yang ditolak”


    Info Lengkap Mengenai Maulid Nabi Klik disini
    pena santri santri design

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel