Download Logo Resmi Harlah NU 2020 ke-97 (CDR, AI, PNG, JPG, PSD)

Download Logo Resmi Harlah NU 2020 ke-97 (CDR, AI, PNG, JPG, PSD)
Hari Lahir organisasi terbesar di Seluruh Dunia, Nahdlatul Ulama akan kembali disemarakkan. Segala sesuatunya sudah dipersiapkan, temasuk Logo peringatan Hari Lahir Ke-97 Nahdlatul Ulama.


Logo Harlah NU ke-97 dalam format vector (cdr dan ai), PNG, dan JPG ini akan sangat penting bagi Nahdliyin atau bagi Kyai, Santri dan Pesantren yang menjadi momen yang layak dirayakan dan diperingati dengan berbagai kegiatan.

Santri Mandiri menyiapkan logo Harlah ke-97 Nahdlatul Ulama Tahun 2020 ini dengan beragai format, yaitu: logo berformat JPG (.jpg), PNG Transparan (.png), PDF Editing (.pdf), CorelDraw (.cdr), dan  jugaAdobe Ilustrator (.ai).

Hari Lahir Nahdlatul Ulama setiap tahunnya diperingati dengan sangat istimewa, karena diperingati 2x dalam setahunnya.

Pertama berdasarkan hitungan kalender Masehi yang jatuh pada tanggal 31 Januari.
Kedua berdasarkan perhitungan kalender Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 16 Rajab.

Organisasi Terbesar di Dunia


Nahdlatul Ulama (NU) merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Sejarah hari lahir NU terjadi 94 tahun silam, tepatnya tanggal 31 Januari 1926 yang bertepatan pada tanggal 16 Rajab 1344 H

Mengenal Sosok Pendiri NU, Hadrotusyaikh KH Hasyim Asy’ari. Nahdlatul Ulama (NU) menjadi salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Berdirinya NU pada 31 Januari 1926 tidak bisa lepas dari peran besar Hadrotusyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla pernah mengatakan, NU bisa menjadi organisasi terbesar di dunia. Karena sebesar-besarnya organisasi Islam di Mesir itu maksimum 72 juta orang, tidak tentu semua orang anggotanya. Tidak hanya itu, tidak semua organisasi Islam di dunia memiliki anggota banyak seperti NU. Bahkan untuk organisasi di Mesir sekalipun.

Tujuan didirikannya NU

Tujuan utama didirikannya NU di antaranya adalah:
memelihara, melestarikan, mengembangkan dan mengamalkan ajaran Islam Ahlusunnah wal-Jamaah dengan mengikuti pola madzhab empat: Imam Hanafi, Imam Malik, Imam Syafii dan Imam Hanbali. Juga mempersatukan langkah-langkah para ulama dan pengikut-pengikutnya.

Makna Logo dan Tema Harlah ke-97 NU Tahun 1441 H/ 2020 M

Peringatan Harlah ke-97 Nahdlatul Ulama akan diperingati pada tanggal 16 Rajab 1441 Hijriyah atau bertepatan pada tanggal 11 Maret 2020.

Penampakan logo tersebut adalah sebagai berikut:



Logo dan Tema Harlah ke-97 NU

Logo resmi Harlah ke-97 NU terdiri atas gambar angka 97 dengan gradasi warna hijau dan kuning. Angka tersebut dibingkai dalam beberapa lingkaran yang salah satunya membentuk gambar bulan sabit.

Di dalamnya terdapat tanggal 16 Rajab 1344 H - 16 rajab 1441 H dan tulisan Harlah 97 Nahdlatul Ulama yang sama-sama melengkung mengikuti alur lingkaran.

Di bawah logo tertulis kalimat "kemandirian NU untuk Kemaslahatan Umat" yang menjadi tema peringatan harlah tahun ini.

Untuk memudahkan pembaca dalam menggunakan logo sesuai keperluan, Santri Mandiri menyediakan logo Harlah ke-97 Nahdlatul Ulama Tahun 2020 ini dalam lima format yang berbeda. Yaitu gambar berformat JPG, PNG Transparan, PDF Editing, CorelDraw (cdr), dan Adobe Ilustrator (ai).

Dengan berbagai format yang tersedia tersebut, gambar logo dapat digunakan langsung maupun dipadukan dengan aneka desain lainnya menggunakan berbagai aplikasi pengolah gambar mulai dari Photoshop, Adobe Ilustrator, maupun CorelDraw dan program sejenisnya.

Untuk mengunduh logo resmi Harlah ke-97 Nahdlatul Ulama, berukuran besar dalam format jpg, png, pdf editing, maupun vector, silakan lihat link di bawah ini:

DOWNLOAD LOGO HARLAH NU 97 COREL
DOWNLOAD LOGO HARLAH NU 97 PNG
DOWNLOAD LOGO HARLAH NU 97 AI
DOWNLOAD LOGO HARLAH NU 97 PSD
DOWNLOAD WALLPAPER HARLAH NU 97 JPG

Adapun untuk mengeditnya, Anda harus mempersiapkan software dengan spesipikasi sebagai berikut:
  • Untuk menggunakan file .AI minimalnya memiliki Adobe Ilustration x3
  • Untuk menggunakan file .CDR minimalnya memiliki Corel Draw x7
  • Untuk menggunakan file .PSD minimalnya menggunakan Photoshop cs6

Semoga bisa ermanfaat, terutama bagi Pondok Pesantren di Indonesia silakan menggunakan logo Harlah NU ke-97 tahun 1441 tersebut untuk menyemarakkan perayaan hari lahir Nahdlatul Ulama tersebut. Baik itu dalam pembuatan spanduk ucapan selamat hari lahir maupun gambar kartu ucapan selamat harlah. Desain Santri Harlah NU Samanstock

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel