CeriaQU Digelar selama 20 Hari + 1 Malam di Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa An Nuroniyah

CeriaQU atau Ceria Ramadhan bersama Al Quran adalah program pesantren kilat Ramadhan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa (Rumah Baca Asma Nadia Grt), Kadungora, Garut. Program tahunan ini memfasilitasi peserta pesantren kilat untuk mengiisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif.


CeriaQU sendiri menjadi konsep dakwah dengan Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh. Artinya santri yang dewasa mengasuh santri yang berusia anak-anak umuran PAUD/TK sampai dengan SMA.

CeriaQU dimulai sejak tanggal 5 Ramadhan 1440 H/ 10 Mei 2019 sampai tanggal 25 Ramadhan 1440H/30 Mei 2019. Selama 20 hari. Tidak hanya itu porgram CeriaQU pun akan menambah satu malam dengan diisi dengan "Semalam bersama Rasul". Menghidupkan satu malam dengan sunah-sunah Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam; mulai dari 'itikaf di masjid, ziarah kubur, sampai sedekah.

Menurut pengasuh pondok, kegiatan ini akan diupayakan terus dilaksanakan tiap tahunnya.
"Saya hanya bisa berikhtiar untuk tetap istiqomah, mengajak anak-anak mengisi bulan berkah ini dengan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya mengikuti Program CeriaQu ini," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel