Berawal Dari Blog, Fathnan Mendulang Jutaan Rupiah dari Jasa Pembuatan Website

Berawal Dari Blog, Fathnan Mendulang Jutaan Rupiah dari Jasa Pembuatan Website
SANTRIMANDIRI.NET - Siapa sangka, awalnya hanya berbagi tulisan melalui internet. Santri ini  harus rela berpenghasilan jutaan rupiah tiap bulannya.

Assalamu’alaikum sahabat Santri Mandiri...

Profil Santripreneur kali ini kita akan mengenal seorang santri yang bisa meraup keuntungan jutaan rupiah berbekal menulis di blog.

Yukk kita intip!!!



Santri milenial seperti saat ini, mereka yang tidaak hanya belajar kitab kuning dan khazanah keilmuan Agama Islam di pondok pesantren. Melainkan, kudu melek internet sehat secara berkala. Supaya tidak dibodohi dengan perkembangan zaman yang semakin masif.

Dunia digital yang semakin hari semakin menunjukkan percepatan, seyogyanya dimanfaatkan juga sebagai ladang berbagi, berdakwah, bahkan sangat terbuka luas dunia digital sebagai ladang bisnis atas layanan jasa.

Seperti sosok Santripreneur yang satu in. Fathnanul Muzakki. Santri Lulusan Pondok Pesantren Darisulaimaniyah Trenggalek ini, berawal dari ingin berbagi sesuatu lewt internet. Kini santri yang biasa disapa Mbaee ini mengembangkan keahlian menulisnya dengan membuka layanan jasa pembuatan blog di Tuban.

Awal Mula Ngeblog


Fathnan mengawali ngeblog sejak tahun 2010. Itu pun masih menggunakan blog gratisan di blogspot. Tahun 2013, santri yang juga mahasiswa di IAI TABAH Lamongan jurusan KPI Fakultas Dakwah ini memutuskan untuk serius di dunia blogging. Mulailah ia mempelajari tentang HML, CSS, JavaScript dan pemograman lainnya.

Bagi Fathnan, berbagi pengalaman seputar dunia blogging tidak harus menjadi master blog saja. Selama ada keinginan menjadi manusia bermanfaat untuk orang lain, bagi Fathnan adalah keharusan.

Di blognya yang beralamat Fathnan.ID, santri KH. Muhammad Nasrullah Baqir putra dari KH. Baqir Adelan ini, membahas tentang blogging, Internet Marketing, Cerita Inspiratif dari kang santri yang bisa dibaca Sahabat Santri Mandiri

Blog Fathnan.ID mengadopsi internet sehat, ini terbukti bahwa di blognya tulisan yang  bukan untuk menyebar berita hoaks, menghasut, apalagi menjatuhkan nama baik seseorang. Karena bagi Fathan, salah satu fungsi media blog yang paling sering digunakan orang adalah sebagai media berbisnis, promosi melalui media blog, atau bahkan hanya ingin meninggalkan jejak  dengan cara memberi komentar di setiap artikel.

Sebagai Santripreneur, Fathnan Buka Layanan Jasa Pembuatan Blog Murah di Tuban 


Mayoritas santri pondok pesantren yang tersebar di 30 ribuan pesantren di Indonesia adalah bagian dari generasi milenial yang harus didorong untuk lebih mandiri. Salah satu jalannya adalah melalui kewirausahaan mandiri dengan memanfaatkan keahlian.

Tak terkecuali bagi Fathnan sendiri. Baginya, tantangan yang dihadapi santri genrasi milenial ini cukuplah berat. Maka, munculah kesadaran dan semangat untuk mengembangkan komptensinya di dunia blog dengan cara membuka layanan Jasa Buat Blog Murah dan Profesional Tuban

Pendidikan pesantren yang menekankan Santri untuk berjiwa mandiri, Disiplin, Jujur, menjadi modal besar menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi diri Fathnan.

Sudah banyak pelanggan setia yang bekerjasama dengan blogger Tuban ini. Inilah bukti bahwa Santri harus memiliki jiwa kewirasahaan menjadi Santripreneur. Yang bukan sekedar berbicara tentang uang saja. Akan tetapi bisnis yang didasari dengan agama.

Semoga banyak lahir santripreneur-santripreneur lainnya seperti Fathnan.
Semangat selalu menjadi Santri Mandiri, Membangun Negeri. Blogging SantriPreneur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel