Pada 26 Desember 2019 Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin Terlihat Di Indonesia

Pada 26 Desember 2019 Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin Terlihat Di Indonesia



Santri Mandiri - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika - BMKG : Akhmad Taufan Maulana mengatakan Gerhana Matahari Cincin melewati 25 kota dan kabupaten yang terdapat diindonesia.



Peristiwa ini adalah momen langka yang biasanya ditunggu-tunggu. Khususnya para warga indonesia biasanya menunggu momen ini untuk berfoto, atau menambah eksis didunia maya. Ketika terjadi Gerhana Matahari Cincin atau Gerhana Matahari lainnya diharapkan untuk melihatnya tidak dengan mata telanjang. Karena itu dapat merusak mata.


Apa itu gerhana matahari cincin?



Gerhana Matahari Cincin atau GMC itu bisa terjadi karena Matahari, Bulan dan Bumi tepat segaris. Dan piringan matahari akan lebih besar dibandingkan dengan piringan matahari.




Ketika terjadi peristiwa tersebut matahari akan tampak seperti cincin, jadi ditengah-tengahnya itu terjadi kegelapan dan dibagian sisi atau pinggirnya itu akan terlihat bercahaya, sehingga membentuk seperti sebuah cincin.


Peristiwa ini menjadi sebuah guyonan oleh para warga indonesia atau warga +62 ada yang membuat kata-kata khusunya mungkin maksud dia ditunjukkan untuk para jomblo atau seorang yang belum mempunyai pasangan. Kurang lebih kata-katanya sebagai berikut :

Matahari ajah bisa punya cincin masa kamu ngga mau lamar aku pakai cincin


Kata-kata tersebut sempat viral pada saat gerhana matahari cincin itu mulai, tepatnya waktu itu jam 12.30 pada tanggal 26 Desember 2019.


Info Grafik Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019


Berikut adalah info grafik yang diambil dari situs terpercaya Kompas. Kalian juga bisa melihat info grafik selengkapnya :






Sekian artikel mengenai 26 Desember 2019 Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin Terlihat Diindonesia, semoga bermanfaat.
warta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel