Film Keren Pemersatu Bangsa NU dan Muhammadiyah | Jejak 2 Langkah Ulama

Film Keren Pemersatu Bangsa NU dan Muhammadiyah | Jejak 2 Langkah Ulama



Santri Mandiri - Kali ini mimin bakal bagi-bagi nih film keren buat bangsa menjadi kuat. Film pemersatu ini Mengisahkan 2 Langkah Jejak Ulama Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Diinisiasi oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng.

Film akademik perjalanan hidup 2 dua ulama besar Nusantara,  KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asy'ari. Dalam film ini, penonton akan dimanjakan dengan kisah nyata dasar dua tokoh besar masa kecilnya untuk memperjuangkan pembentukan agama di bumi Indonesia.

2 langkah produser film yang juga cicit ulama KH Ahmad Dahlan, Andika Prabhangkara, mengatakan film ini memiliki perbedaan dari pendahulunya.

Film ini dijadwalkan untuk rilis pada Januari 2020 juga berisi kebersaaam antara kedua pemimpin ketika memperdalam ilmu agama.

Kehadiran tokoh-tokoh lain seperti Raden Adjeng Kartini perjalanan KH Ahmad Dahlan kehidupan KH Hasyim Ashari dan membuat film lebih menarik untuk menonton.

Andika menambahkan, film STEP 2 Ulama juga mengandung dua angka dari kerja keras dalam pembentukan dua organisasi Islam terbesar di Indonesia sedang sumbu hingga saat ini. Menurut dia, pembentukan Muhammadiyah dan Nahdlatul bentuk ketegangan Ulama 'KH Ahmad Dahlan KH Hasyim Ashari dan melihat kondisi pada saat itu.

Dengan perbedaan yang membuat lokasi dua ulama dalam berkhotbah dengan memiliki caranya sendiri. Meskipun ada perbedaan, ada kesamaan antara KH Ahmad Dahlan KH Hasyim Ashari dan yang berhasil memasukkan dalam film melalui Langkah 2 Ulama.

sutradara film Langkah 2 Ulama, Sigit Ariansyah mengatakan banyak pelajaran dari film ia mengarahkan, terutama generasi milenium.

Menurut dia, orang-orang muda KH Ahmad Dahlan tahu sekarang KH Hasyim Ashari dan, secara umum, adalah seorang ulama besar.

info menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel