Cara Memulai Bisnis Online Santri, Praktekkan!!! Insya Allah Berkah

Cara Memulai Bisnis Online Santri, Praktekkan!!! Insya Allah Berkah
Cara ini akan membuat berkah bagi Santri yang ingin terjun bisnis dari nol. Pastikan Anda mengikuti tahapan dalam bahasan Cara Memulai Bisnis Online Santri ini dengan seksama dan santai. Pastikan juga siapkan ballpoint dan buku kecil untuk mencatat hal-hal yang sangat penting.



Bisnis secara online begitu berkembang pesat, banyak pengusaha konvensional yang juga ikut terjun memanfaatkan internet sebagai lahan untuk meraih rezeki harta. Tak terkecuali bagi santri yang lulus atau santri yang akan terjun ke masyarakat untuk berdakwah.

Sudah menjadi keharusan santri berbisnis untuk membantu perjuangan dakwahnya. Tetapi, hampir kebanyakan didapati santri yang bingung harus darimana memulai bisnis, apalagi bisnis online.

Untuk itu Santri Mandiri akan memberikan Cara Memulai Bisnis Onlline Santri (BOS)

Memulai bisnis dengan pemasaran secara global dengan memanfaatkan internet sebagi medianya adalah menjadi suatu kebutuhan dan keharusan bagi santri yang ingin ikut terjun di dunia bisnis online santri.

Menyiapkan Modal untuk Bisnis Online Santri


Modal menjadi syarat wajib bagi santri untuk memulai bisnis online. Karena tanpa modal, bisnis yang akan dijalankan pasti tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan. Boro-boro bisa sukses, meraih laba pun dipastikan tidak akan dapat.

Lalu, Apa saja Modal untuk Bisnis Online?

Diawali dengan Niat Baik

Ya. Segala sesautu pasti ada niatnya. Anda yang ingin memulai bisnis harus memastikan apa niat Anda dalam berbisnis.

Niat ini akan mendorong Anda ke depan dalam menjalan rintisan bisnis yang akan dijalankan.

Misalnya niatnya kayak gini,
"Saya mau bisnis online untuk menambah harta untuk bekal ibadah, tanpa menggantungkan kepada masyarakat."

"Saya ingin membantu masyarakat yang kurang mampu, jika saya mempunyai penghasilan di bisnis online."

Tentu saja niat mengawali bisnis yang akan Anda jalankan tiap orangnya berbeda-beda. 

Tidak cukup dengan Niat saja, tentu harus ada kemauan yang kuat. Maka dari itu kemauan untuk berbisnis harus ditancapkan dalam diri Anda.

Selain Niat dan Kemauan, modal uang pun menjadi prioritas. Minimal membeli kuota internet untuk mempromosikan bisnis Anda kedepannya.

Cari Ilmunya, Lalu Amalkan

Pakailah metode 30 & 70.

Maksudnya, 30% pakai untuk mencari ilmu bisnis online, dan 70% adalah praktiknya. Jika metode ini dijalankan, sudah barang tentu besar kemungkinan Anda akan sukses dengan bisnis yang Anda jalankan.

Untuk teori bisnis, Anda bisa mencari informasinya di wesite Santri Mandiri ini, dengan bahasan Bisnis Online Santri (BOS).

Tidak hanya mencari informasi di SantriMandiri.net ini, Anda juga bisa belajar langsung kepada pelaku bisnis di sekitar Anda. Bisa itu teman, tetangga, bahkan guru ngaji yang juga pengusaha.

Serap ilmu dari mereka untuk Anda praktekkan.

Mulai Berbisnis

Jika ilmu sudah didapatkan, maka Anda wajib untuk mulai mempraktekkannya.

Di sini Santri Mandiri akan memberikan pilihan tepat untuk memulai bisnis online bagi santri, apa saja yang layak untuk dijadikan bisnis ala santri.

Membuka Layanan Bisnis Jasa Ala Santri

Membuka layanan bisnis jasa sangat cocok menjadi peluang bisnis santri yang secara terididik, santri diajarkan segala sesuatunya harus ada untung rugi berupa rupiah saja. Santri sudah terbiasa dibayar seikhlasnya, artinya bayaran tidak dipatok, asalkan antara kedua yang bertransaksi saling ridho satu sama lain.

9 Bisnis Jasa untuk Santri

1. Membuka Les Privat Membaca Kitab Kuning dengan Cepat dan Mudah

Kitab Kuning adalah kitab berwarna kuning tanpa harkat dan makna dimana tidak berjilid yang mana digunakan di pesantren sebagai bahan kajian Kyai dan Santri. Untuk membaca kitab tanpa harokat tentu saja harus dengan ilmunya.

Tahapan-tahapan untuk bisa membaca kitab kuning tanpa harakat ermcam-macam, bisa dimulai dri Kita Jurmiyah, Kitab Muthamimah, Kailani bahkan Alfiyah ibnu Malik.

Namun, Anda bisa menggunakan Metode Amtsilati. Dimana dalam penerapan membaca kita kuning sangatlah mudah.


2. Menerima Jasa Kaligrafi Kubah Masjid dengan Biaya Murah

Sudah dipastikan, Santri sangat terbiasa dalam tulis menulis kaligrafi. Bahkan di Sukabumi ada pesantren yang khusus mempelajari seluk beluk kaligrafi. Namanya, Pesantren Lemka.

Dengan keahlian membuat kaligrafi ini, santri tidak hanya mensyiarkan kaligrafi, tetapi juga menyalurkan bakat dan potensi di bidang seni kaligrafi. 

Anda bisa membuka Jasa Kaligrafi dengan layanan sebagai berikut:
  • Jasa Desain Interior
  • Jasa Dekorasi Kaligrafi Masjid
  • Jasa Kaligrafi Masjid
  • Jasa Dekorasi Kubah Masjid
  • Jasa Kaligrafi bekasi
  • Jasa Kaligrafi Digital
  • Jasa Pembuatan Kaligrafi Nama
Dengan kehalian membuat kaligrafi ini, Anda bisa mempromosikan secara online.

3. Jasa Pembuatan Desain Grafis 

Jasa pembuatan desain grafis memiliki peluang yang besar. Desain grafis seperti membuat sertifikat ramadhan, pamlet untuk acara maulid, spanduk tabligh akbar, atau membuat desain grafis kata-kata bijak santri.

Jangan salah, peminat jasa desain grafis ini sangat banyak. Biasanya, pengguna jasa desain ini memerlukan tampilan yang menarik supaya bisa menarik perhatian konsumen. 

Anda bisa mulai memasarkan dari  hasil keahlian Anda di Shutterstock, Freepik atau Samanstock.. Jangan lewatkan membuat portofolio online juga, supaya lebih mudah diakses banyak orang.

4. Layanan Jasa Menyediakan Konten Tulisan Berkualitas

Bagi Anda yang senang tulis menulis, menyediakan jasa konten dalam bentuk tulisan bisa dijadikan peluang bisnis online santri.

Apakah konten tulisan itu dijual, atau untuk Anda sendiri publikasikan di media online sepert website/blog.

Bisnis Online Santri SantriPreneur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel