Sadudulur Vespa Jawa Barat Santuni Yatim Piatu Pondok Pesantren Nurul Musthofa An-Nuroniyah

 Sadudulur Vespa Jawa Barat Santuni Yatim Piatu Pondok Pesantren Nurul Musthofa An-Nuroniyah

Santri Mandiri -- Dalam Tajuk "Ngabuburide" atau konvoi dengan menggunakan sepeda Motor sambil menunggu berbuka puasa. Sadudulur Vespa Jawa Barat mengadakan acara Ngabuburide yang ke – 17.

wakil-bupati-garut-sadudulur-vespa-jawa-barat

Adapun acara Ngabuburide ini dilaksanakan pada tanggal 01 Mei 2021  M/ 19 Ramadhan 1442 H, bertempat di alun-alun tarogong Kab. Garut – Jawa Barat.

Acara yang pertama dilakukan yaitu pelatihan pengobatan Islami AT THIBBUN NABAWI, yakni pengobatan – pengobatan yang disunnahkan oleh Rasulullah Saw khususnya Terapi Bekam. 

Dilaksanakan pada Tanggal 30 April 2021 Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Musthofa An-Nuroniyah.

Selain Acara Pengobatan AT THIBBUN NABAWI pada tanggal 30 April, acara pada tanggal 01 Mei pun beragam, yaitu sebagai berikut:

1. Santunan Anak Yatim Piatu



Sadudulur Vespa Jawa Barat menyantuni beberapa Anak Yatim Piatu Pondok Pesantren Nurul Musthofa An-Nuroniyah di bawah binaan Yayasan Annuroniyah Indonesia.

2. Riding Bareng

Konvoi menggunakan Sepeda motor vespa  sambil menunggu buka puasa ke beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Garut.

3. Pembagian Takjil

4. Pembagian Masker

5. Buka Bersama Dan Tarawih Bareng

Selain beberapa kegiatan tersebut, ada juga kegiatan yang istimewa yaitu melukis kaligrafi kontemporer oleh 3 santri dari Pondok Pesantren Nurul Musthofa An-Nuroniyah.



Selain Personil Sadudulur Vespa Jawa Barat, Wakil Bupati Garut juga ikut berpartisipasi mengunjungi acara tersebut. Tak hanya Wakil Bupati Garut, ada juga dari Tim Ngabajigur, bahkan salah satu Aktor Film Preman Pensiun pun ikut hadir..



Acara ini juga menyangkut beberapa pihak, seperti Polres Garut, Relawan Team Abu Khair, UWEM production, Satlantas Garut, Pemkab Garut, Padjajaran Pers, Wajit Chapter, ATILO Production, Yayasan Sahabat Indah Peduli dan Paguyuban Scooterist Garut.

Acara Ngabuburide ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi serta mengajak untuk para personil Sadudulur Vespa Jawa Barat turut berbuat baik, hal ini ditandakan oleh adanya Santunan Yatim Piatu.

Menyantuni Yatim Piatu itu merupakan Ibadah dengan Pahala yang begitu besar, apalagi ketika berada dalam keadaan berpuasa di Bulan Suci Ramadhan.  

Demikian yang kami laporkan dalam Acara Ngabuburide Sadudulur Vespa Jawa Barat bersama Pondok Pesantren Nurul Musthofa An-Nuroniyah di Alun – alun Tarogong Kab. Garut – Jawa Barat. (Muhammad Alif Nugraha)


Komunitas Ramadhan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel