Hati-Hati!!! Makanan Ini Bisa Buat Kamu Malas Beribadah

Hati-Hati!!! Makanan Ini Bisa Buat Kamu Malas Beribadah
makanan halal haram



Santri asyik nusantara - Seperti yang kita tahu rukun islam yang yang kedua yaitu sholat. Berbicara mengenai sholat baik itu sholat fardhu maupun sunnah, pasti kita sebagai umat islam tidak asing lagi mendengarnya maupun mendirikannya. Tentunya sebagai manusia pasti pernah merasakan malas sekali untuk mendirikan sholat, terutama sholat 5 (lima waktu). Anda merasa malas sekali untuk mengerjakannya, terasa seperti membawa beban yang sangat berat sekali. Maka dari itu salah satu faktor yang paling mendasar adalah lihat kembali apa yang dimakan.


Faktor makanan bukanlah salah satu faktor utama yang menyebabkan anda malas beribadah, mungkin makanan adalah salah satu faktor kecil dari sekian banyaknya faktor yang menyebabkan kita malas untuk mendirikan sholat.


Selain juga karena godaan setan yang terus ada, asupan makanan adalah salah satu faktor apa yang anda konsumsi dan bisa jadi itu berpengaruh bagi anda baik untuk intelektual maupun spiritual.


mengapa demikian? diartikel kali ini ada beberapa makanan yang bisa menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh bagi rasa malas yang terus datang, untuk mendirikan ibadah sholat, terutama sholat lima waktu.


berikut ini adalah makanan yang perlu untuk anda hindari karena itu bisa jadi makanan ini bisa menyebabkan anda malas beribadah.


Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuat anda malas beribadah :




Makanan Haram


Ketika kita beribadah harus disertai dengan keikhlasan yang muncul dari dalam hati. Makanan yang didapatkan dari cara yang tidak halal dapat mengeruhkan hati.


Apalagi ketika anda mengkonsumsi makanan yang haram, hal itu dapat membuat hati anda menjadi keruh.


Makanan haram maupun makanan halal ketika dimakan memang rasanya akan terasa sama dilidah. Tetapi apakah itu baik untuk hati?


Makanan haram bisa kita ibaratkan seperti virus yang selalu menyebarkan banyak sekali kuman penyakit hati, salah satunya yaitu seperti yang sudah disinggung diatas yaitu malasnya untuk mendirikan ibadah sholat.


Maka dari itu berhati-hati untuk memakan sesuatu, cek terlebih dahulu. Apakah makanan itu halal atau haram, atau makanan itu halal tetapi didapatkan dengan cara yang tidak halal.


jika hati terus diasupi dengan makanan yang haram jangan heran ketika anda melakukan ibadah terasa sangat malas sekali.




Makan terlalu berlebih


Allah telah berfirman sesungguhnya Allah SWT. tidak menyukai sesuatu yang berlebih, dalam hal ini termasuk makan sekalipun.


Nabi menganjurkan agar kita makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.


kenapa makanan yang berlebih dapat membuat kita malas beribadah?



Dengan anda mengkonsumsi sesuatu yang berlebih, kita ambil contoh anda terlalu banyak sekali makan maka itu akan membuat perut anda akan terasa keram dan sakit. Tentu saja ketika hal tersebut terjadi maka itu akan membuat anda akan bermalas-malasan untuk beribadah.


Bagaimana menurut medis ketika makan berlebih?


Menurut medis saja, ketika anda makan makanan yang berlebih maka akan mendatangkan berbagai macam jenis penyakit.


Maka dari itu usahakan untuk makan secukupnya saja.




Daging merah


Mengapa daging merah menjadi salah satu faktor yang menyebabkan malasnya beribadah?



Gorengan maupun daging merah itu banyak mengandung lemak. Maka bila dikonsumsi dengan jumlah yang banyak dan berlebih akan membuat tubuh merasa lemas, dan tubuh akan membutuhkan energi yang besar untuk dapat mencerna lemak yang ada didalam tubuh.


Maka dari itu jangan terlalu berlebihan untuk memakan sesuatu yang berlemak, menapa? nanti akibatnya anda akan mudah merasa lelah.




Junk Food


Junk food dan makanan cepat saji lainnya cenderung mengandung banyak kolesterol jahat. Hal ini bisa membuat Anda mudah merasa lelah, letih dan tidak fokus.


Kalau tubuh sudah lelah, pasti Anda juga akan malas mendirikan sholat. Jadi kurangilah mengkonsumsi junk food.




#Tag

Makanan dan minuman haram

penyebab malas beribadah

tips trik semangat beribadah

makanan yang halal dan haram

semangat beribadah

konsumsi makanan halal

hindari makanan haram

makanan dan minuman halal
lakukan hal-hal membuat semangat beribadah
beribadah dengan hati
kesehatan spiritual
kesehatan



jendela dakwah kesehatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel